SBY Sambut Gembira Bergabungnya Partai Karya Perjuangan

Posted: September 4, 2012 in Uncategorized

“Pak SBY menyambut gembira bergabungnya Pakar Pangan. Hari ini, DPP PD undang kami untuk bicara langkah ke depannya,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pakar Pangan, Jackson Kumaat kepada SP, di kantor DPP PD, Jakarta, Sabtu (1/9). 

Dari pantauan SP, rombongan Pakar Pangan disambut Direktur Eksekutif DPP PD, Toto Riyanto. Rencananya, Ketua Umum (Ketum) dan Sekjen DPP PD, Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono juga bakal hadir.

“Pertemuan hari ini juga atas permintaan Pak SBY. Respon DPP PD sangat positif. Pak Anas dan Mas Ibas juga kemungkinan akan datang,” ujar Jackson yang akrab dipanggil Jacko ini.

Seperti diketahui, SBY menerima Pakar Pangan bergabung sebagai organisasi sayap PD. Dengan bergabungnya Pakar Pangan ke PD, maka Pakar Pangan akan mengubah namanya menjadi Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD). “Kami mendapat arahan dari Pak SBY untuk membantu Demokrat dalam menangani petani, buruh dan nelayan. Ini adalah strategi pemenangan Pemilu 2014,” kata Ketua Umum (Ketum) Pakar Pangan Letjen (Purn) M Yasin, kemarin usai pertemuan dengan SBY di Cikeas, Bogor, kemarin. 

Menurut Yasin, SBY menugaskan BKPD untuk mengelola para pendukung PD dari unsur petani, buruh dan nelayan. Diungkapkan, Pakar Pangan pada Pemilu 2009 memang serius menggarap petani, buruh dan nelayan. Karena itulah, Pakar Pangan memiliki sekitar 100 anggota DPRD di propinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Sebagai organisasi sayap PD, maka BKPD akan melibatkan para anggota legislatif tersebut. “Kami akan mulai bekerja setelah BKPD dideklarasikan dalam waktu dekat. Sebenarnya ini bukan tugas baru bagi kami. Kami cuma berganti seragam saja dan di bawah koordinasi Demokrat,” jelasnya.
 
Sementara itu, Jacko mengungkapkan, koalisi Pakar Pangan dengan PD merupakan hasil komunikasi antara pimpinan Pakar Pangan dengan Ketum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum dan Sekjen Edhie Baskoro. “Pak Yasin juga sejak dulu dekat dengan SBY. Jadi ini seperti pulang ke rumah saja,” kata Jackson.

Menurut Jackson, pihaknya tidak mempersoalkan jika koalisi dengan PD akan berhadapan dengan strategi Partai lain yang selama ini sudah menggarap petani, buruh dan nelayan. Bahkan, Jacko mengklaim, Pakar Pangan selama ini sudah menjalin komunikasi dengan organisasi-organisasi yang menjadi wadah buruh, petani dan nelayan. “Kaum buruh, petani dan nelayan itu bukan milik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Jadi, tidak ada malasalah jika kami berjuang bersama buruh, petani dan nelayan di Pemilu 2014 mendatang,” tandasnya. [C-6]

 

SUMBER

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s