Profile

Jackson Kumaat adalah seorang Sarjana Ekonomi yang mengambil jurusan Manajemen Keuangan Perbankan di Institut Bisnis Nusantara, Jakarta, telah menjadi profesional di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang Minyak & Gas Bumi sejak 1995, salah satunya adalah kontraktor di pengolahan gas dan terminal produksi gas LNG terbesar di dunia, PT. Badak NGL di Bontang, Kalimantan Timur dan beberapa perusahaan migas internasional di Indonesia termasuk diantaranya VICO, UNOCAL, TOTAL dan PERTAMINA.

Jackson Kumaat membuka perusahaannya sendiri di tahun 2004, hingga sekarang, dan telah mengelola bisnis yang bergerak :

1. Di bidang Energi :

  1. Pengelolaan Gas di Pulau Jawa serta di Sulawesi Utara
  2. Pertambangan batubara, sebagai pemilik konsesi Batubara di Sanga-Sanga, Kutai   Kartanegara, Kalimantan Timur dan di Sorong, Papua Barat, yang dilakukan dengan kerjasama strategis bersama perusahaan besar internasional; Noble Group.

2. Di bidang Mineral :

Pemilik konsesi pertambangan Emas di Sulawesi Utara meliputi 5 Konsesi mulai dari Minahasa hingga Bolaang Mongondouw, dan melakukan kerjasama dengan perusahaan internasional di Hongkong.

3. Di bidang Agricultural :

Memiliki 100,000 hektar perkebunan Kacang Kedelai dan Crushing Plant kedelai di Sulawesi Utara.

Jackson Kumaat juga mengenyam pendidikan hukum di Universitas 17 Agustus Jakarta, dan sangat memahami tentang produk-produk hukum di Indonesia termasuk Company  Law, Mining Law, Taxation Law, Labour Law, Banking Law, Operational Agreement Contract Administration and mine closure.

Mendirikan law firm yang bernama Nusantara Prime Law dan telah mempunyai multinasional clients and National Company Clients.

Jackson Kumaat juga aktif di bidang politik. Sebagai aktivis organisasi dan juga mempunyai pengalaman politik yang cukup. Membukukan sejarah dengan mendirikan partai dan menjadi ketua umum serta sekretaris jenderal partai politik peserta pemilu di Indonesia. Mempunyai hubungan relasi yang sangat baik dengan pemerintah dan anggota dewan baik di tingkat nasional hingga provinsi serta kabupaten dan kota sehingga bisa memahami dengan jelas maksud dan tujuan pembuatan Undang-Undang, Peraturan-Peraturan, Kebijakan baik yang dikeluarkan Pemerintah maupun Parlemen Indonesia. Tercatat sebagai pengurus dan pemimpin organisasi usaha dari KADIN (Indonesia Chamber of Commerce & Industry), HIPMI (Indonesia Young Enterpreneur Association), organisasi NGO (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan yayasan yang bergerak di bidang sosial, budaya dan keagamaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s